POCONG DI PERNIKAHAN BIBIKU

Written By Grace Brenda Renata on Wednesday, May 17, 2017 | 4:59 AM




POCONG DI PERNIKAHAN BIBIKU - Hi namaku meyla, sekarang aku bakalan bagi cerita tentang pernikahan bibiku yang dapat tamu sesosok pocong. Jadi gini ceritanya. Waktu itu aku sudah datang, acaranya juga sudah dimulai, tapi aku ngerasa aneh, kayaknya aku kebelet buang air kecil deh, jadi aku tanya kamar mandinya dimana sama ibu aku. Karena kebetulan baru kali ini aku datang kerumah bibiku.
Setelah sampai dikamar mandi, aku lihat kamar mandinya agak kumuh, tapi karena dah kebelet ya mau gimana lagi. Entah karena apa tiba-tiba bulu kudukku berdiri. Tanpa aba-aba lagi langsung kuangkat celana dalamku dan keluar dari kamar mandi. Saat aku keluar, eh malah acaranya sudah selesai, tapi ibu aku belum mau pulang, biasalah acara ibu-ibu. Ngerumpi.

Akhirnya aku memutuskan untuk jalan-jalan disekitar rumah bibiku, yang memang dekat sawah. Tampak diujung sawah yang tidak terlalu jauh terdapat gubuk yang masih bagus seperti baru dibangun. Tapi aku melihat ada sosok putih yang sangat amat jelas, sosok itu menengok kearahku. Dalam sekejap aku berteriak kencang “*argh” teriaku.
Dalam sekejap pula orang-orang berkumpul disekelilingku, banyak orang yang melihatnya. Sosok itu bahkan tidak menghilang. Ada banyak suara bisikan yang kudengar seperti “apa itu/apa itu pocong?” seketika itu aku tahu bahwa pernikahan bibiku dihadiri oleh pocong. Setelah beberapa bulan aku dan keluargaku datang berkunjung kerumah bibiku lagi.
Tak *ayal ibuku yang masih penasaran dengan penampakan pocong itupun bertanya, apa sebenarnya yang terjadi sehingga terjadi penampakan tersebut? Dan apa jawabnya, katanya memang beberapa pernikahan didesa itu sering dihadiri makhluk gaib. Dan berarti pernikahan tersebut akan langgeng. Tapi entahlah aku tidak begitu percaya dengan takhayul itu. Sekian dari mbak mey terima kasih buat yang sudah mau baca cerita gaje (gak jelas), mey.

0 comments:

Post a Comment

 photo unnamed 4_zpssowdg4kj.gif
 photo unnamed 6_zpsonzivypp.gif